Kemarin sabtu, tanggal 13 Agustus 2005, kita tim adventure dari kantor sesuai rencana menuju gunung papandayan garut, dengan jumlah 13 orang kita semua berangkat dari kantor sekitar jam 7an sebelum berangkat kita semua berdoa di depan kantor meminta agar perjalanan kami dimudahkan dan dilindungi oleh Yang Maha Kuasa.


Depan Kantor, Berdoa, Gaya trus berangkat

Sampai di Papandayan garut sekitar jam 1-2an, istirahat dulu sebentar sambil makan nasi goreng kemudian melanjutkan perjalanan ke gunung papandayan, medannyapun lumayan karena penuh dengan bebatuan.


Mulai Start Menuju Kawah baru & Gooberhood

Mungkin karena beban bawaan yang menurut kami cukup berat jadi selang 15-20 menit kita istirahat sebentar sambil menghirup aroma khas belerang dan sambil menunggu anggota yang lain yang sudah ketinggalan cukup jauh.


Di perjalanan penuh bebatuan

Akhirnya sampai juga kita di kawah/danau baru yang katanya akibat letusan gunung tahun 2002 lalu, sungguh indah melihat fenomena alam dengan aktifitasnya yang sedikit menakutkan karena suara gas yang keluar dari perut bumi di tambah dengan kepulan asap seolah menyampaikan pesan "jangan main-main dengan alam".


Kawah /Danau Baru

Setelah Foto-foto di Kawah baru, kita melanjutkan perjalanan menuju kawasan perkemahan yang dulu katanya "pondok salada" tetapi dikarena letusan beberapa tahun lalu akibatnya kawasan itu belum bisa digunakan untuk berkemah untuk sementara ditutup oleh pengelola, sehingga kita menuju kawasan gooberhood.

Setelah samapai di tempat perkemahan kita langsung mendirikan tenda, saat itu kita membawa 3 buah tenda, 2 tenda "serius" dan 1 tenda "lumayan serius".


Mulai Ngebangun Tenda


Kemudian Kita mulai beres2 mengeluarkan perbekalan, sholat terus masak dech walaupun masak dengan peralatan seadanya tetapi menunya lumayan banyak bahkan lebih.

Setelah makan-makan selesai yang lain sibuk nyari 'kartu gaplek' buat mengisi kekosongan. menyalakan api unggun adalah hal yang paling 'penting' dikarenakan cuaca yang cukup dingin dan semakin malam udara dingin semakin terasa.

Untuk menghilangkan rasa dingin saya memasak jahe+gula merah agar tubuh terasa hangat ditambah lagi dengan kentang rebus ditaburi garam ga ketinggalan ketang bakar.

Waaah senengnya liat temen-temen pada keasikan sambil main gaplek sambil mencicipi jahe panas atawa bandrek + kentang rebus.



Masak Malem

Di ketinggian +- 2300 dpml dengan Suhu udara 10 derajat celcius. Udara dingin gunung papandayan memaksa kita semua untuk cepat memasuki tenda masing-masing dan berangkat 'tidur', apalagi sebagian peserta ada rencana subuh nanti ingin hunting meteor, yang mengkhawatirkan lagi ada beberapa peserta yang tidak membawa pelengkapan seperti matras/sleeping bag, alhasil ga bisa tidur karena kedinginan.

Jadi kalau Ke gunung jangan lupa bawa perlengkapan yg diperlukan bila tidak ingin 'tersiksa'.


Bangun pagi terus masak lagi deh buat team, ya walaupun seadanya tapi anggota team kita ga ada yang sampai kelaparan ko.



Masak Pagi

Setelah beres-beres dan menge-pack barang masing-masing kita semua menuju ke pondok salada yang katanya dulu sebagai kawasan perkemahan.



Beres-beres

Setelah -+ 15 menit kita sampai di pondok salada, tempat yang dulu katanya rindang asri sejuk, terlihat begitu gersang mungkin karena akibat kejadian tahun 2002 yang lalu.



Pondok Salada

Setelah selesai menikmati pemandangan alam kita semua menuju satu tempat yang tidak bisa disebutkan nama tempatnya, mungkin 1 atau 2 tahun lagi baru bisa, sensoooor.
Benar-benar hari yang melelahkan.

OverAll Its Fun....


Akhir bulan depan (September) rencananya ke gunung ceremai/gunung gede, ada yang mau ikut????




Comments (5)

On August 19, 2005 10:54 AM , pututik network said...

Wuih jadi pengen ikut naik nih

 
On August 22, 2005 12:20 PM , Unknown said...

busyetttttttt akanggggggggggg iraha abdi ikutannnnnnnnnnnnnn :(( iraha deui siga kitu euy,...ngiri asli..kangen indo..wasalam kang

 
On October 02, 2006 7:37 PM , Anonymous said...

mas, tahu gak jalur papandayan lewat
cisurupan-kawah-puncak-tegalpanjang-sedep-pengalengan?
berapa jam lama perjalanannya?
jalurnya gimana?

 
On February 02, 2007 2:07 PM , Anonymous said...

What a great site Minivan safety 850 dvd player online xanax

 
On February 26, 2009 8:06 AM , vit2ta2she2 said...

iseng2 search gunung papandaiyan malah nemu blog menarik...
InsyaAllah kalu jadi tanggal 8 bln besok mo jalan bareng tmn2 kesana...


salam..
>vit2ta2she2<