Kejadian yang sangat menyebalkan tapi pengalaman yang sangat mengesankan...

Belum lama ini saya membangun web site, awalnya sih 'aman-aman aja' kebetulan browser yang saya gunakan mozilla firefox.

Dari sisi content saya anggap sudah aman terkendali, tinggal dari sisi layoutnya deh saya 'poles' menggunakan CSS, you know lhaa what's the meaning CSS...

Sekitar 2 harian acara poles mempoles berjalan... dalam hati 'OKs Juga', tapi iseng-iseng saya buka web sitenya dengan IE eeeeeeh ternyata hasilnya 'Off-side/Opset'.

'Celaka 18, ko jadi gini tampilannya???' (hati kecilku penuh tanya, heeee dramatis banget')

naah dari situ baru deh saya tau bahwa beda browser 'bisa' beda tampilan karena setiap browser punya rendering engine yang berbeda, jangankan browsernya beda, browsernya sama tapi versinya beda pun hasilnya juga 'bisa' beda tergantung kompatibilitas engine masing-masing.

jadi intinya klo ngedesain web minimal gunain 3 ato bahkan 4 browser yg berbeda 'to make sure u're web site is stable' (dari sisi layout tentunya...)