Sudah lama acara olah raga kantor berjalan, dengan rute biasanya maribaya, tangkuban perahu, jaya giri dan sekitarnya.

Sampai pada saatnya 'kamis 10 Feb 2005' dijadwalkan sebagai 'target' selanjutnya yaitu ke daerah garut jawa barat dengan final destination yaitu titik pertemuan 7 derajat selatan, 108 derajat timur (confluence 7°S 108°E)

Karena pengalam saya jaya giri-tangkuban perahu sangat melelahkan, jadi 'olah raga' sekarang saya bawa perbekalan cukup untuk 2 jam perjalanan.

SDDN Team yang ikut petualangan kali ini terdiri dari: Pa Fajar Dirghantara, Pa Andika Triwidada, Pa Betha Sidik, Mas Waryaman, Mas Wawan, Mas Senja, Pa Achmad, Rusydan, Pona dan saya sendiri Abdul Fattah.

Kita semua berangkat menggunakan 2 mobil, cape dan panas rasanya didalem mobil tapi akhirnya hampir tiba juga ditujuan, daerahnya lumayan bebatuan setelah tanya sana tanya sini akhirnya kitapun semakin mendekat ke kampung yang kita tuju 'kebetulan nama kampungnya saya lupa tapi yang jelas daerah desa putra jawa'.

Karena mobil yang satu tenaganya pas-pasan jadi mobil kita tinggal dijalan deket warung.

Perjalanan sebenarnyapun dimulai... memang jalannya lumayan nanjak dan bebatuan tapi baru sekitar 10 menit perjalanan kita semua dikagetkan oleh Bos-nya Sigma yang kebetulan saat itu megang GPS, kata dia 'kita dah nyampe nih..'.

Lho semua bingung masa sih secepat itu perkiraan berjam-jam ko ini baru 10 menitan sudah nyampe lagi??

Ya memang kenyataannya begitu, cuma tinggal cari titik koma nolnya doang, akhirnya kita naek sedikit lewat perkebunan singkong-jagung dan akhirnya didaerah pepohonan bambu sampe juga pada titik yang dituju.

Ga disangka deket bener... waah apa lagi klo mobilnya kuat terus ke atas mungkin cuma 30 detik kita nyampenya. hehe rasa kecewa tapi seneng juga dalam hati, kecewanya udah bawa bekel buat 2 jam eeeh ini cuma 10 menit dah nyampe, senengnya ya pasti karena titik yang dituju akhirnya ketemu juga 'aaaah finaly...'

Setelah potret-potret rombongan pun menuju titik selanjutnya yaitu titik timbel, he heee.!

Setelah makan kita semua lanjut pulang ke kantor....

aaaah pengalaman pertama ke titik confluence sangat menyenangkan...
I realy fun...

This is the picture :


Berunding Dulu nih..
'Bener nggak sih ko deket banget...'


Menuju titik confluence melewati perkebunan
'Dari jalan bebatuan terus keatas lewat kebun singkong-jagung dan kawan-kawannya....'


Begaya' di titik confluence
'Nah ini dia tepat pada posisi titik confluence'


Naah ini bukti GPSnya lhoo..
'Akhirnya inilah bukti bahwa SDDN Team 'pernah berada di titik confluence 7°S 108°E'

Tapi perjuangan belum berakhir masih banyak titik confluence yang lain... dan mungkin 'olah raga' berikutnya ke daerah sukabumi pada titik pertemuan 7°S 107°E
Asik lho.. ada yang mau bergabung???